Info Totoya

August 14, 2014

Tips membuat mobil hemat

More articles by »
Written by: admin
Tags:

membuat avanza hemat

POM

MEMBUAT

Performa & Tenaga

Avanza Veloz

HEMAT BBM

SAMPAI 57,5%

harga-avanza-bekas

Foto0154

Foto0149

Seri Mesin / Machine Serial 3SZ-VE
Tipe Mesin / Engine Type IL, 4 Cyl, 16 V, DOHC, VVT-i
Isi Silinder / Displacement (cc) 1.495
Diameter x Langkah / Bore X Stroke (mm) 72.0 x 91.8
Daya Maksimum / Maximum Output (Ps/rpm) 104/6000
Torsi Maksimum / Maximum Torque (Kgm/rpm) 13.9/4400
Sistem Pemasukan Bahan Bakar / Fuel System EFI (Electronic Fuel Injection )
Bahan Bakar / Fuel Unleaded Gasoline
Kapasitas Tangki / Fuel Capacity (liter) 45
Steering (Power Steering) with (Electric Power Steering)

Tips membuat mobil hemat Dengan isi Bensin Sesuai Rekumendasi Pabrik, Yaitu PERTAMAX, Atau PERTAMAXPLUS  Avanza Veloz  Jadi Irit Bahan Bakar Dan Mampu Memuntahkan Tenaga Maksimum Hingga 104 Ps pada 6.000 Rpm.

MAU PERFORMA DAN TENAGA SEPERTI TERSEBUT DIATAS TAPI ISI BENSIN PREMIUM? SILAHKAN PASANG BROQUET™The Fuel Catalyst – Made In United Kingdom.

 Sallam kenal,

Saya Nasional Sales Manager PT. BROQUET INDONESIA PIN BB 21213417  HP 081399160008.  Sejak Tahun 2000  hingga kini  bekerja sama dengan fabrikasi katalisator logam yang berasal dari United Kingdom ( Inggris ) guna  menggeluti bisnis penyempurna kualitas bahan bakar ( BBM NON TIMBAL ) untuk Sepeda Motor, Mobil, Kapal, Alat berat, dan Mesin2 Industries. 

Ketertarikan saya terhadap usaha ini tak lain karena saya ingin membantu umat khususnya para pengendara di tanah air.

 Mengingat alat ini sangat dibutuhkan pengendara ( bagi yang sudah mencobanya ) dan bisa dibuktikan kebenarnnya baik melalui uji tes ilmiah maupun uji testimoni maka saya sangat berharap sekali untuk diundang presentasi oleh pemerintah atau perusahaan yang punya ribuhan karyawan agar saya bisa memaparkan secara logika a kepada kalayak masal sehingga alat ini bisa cepat dipergunakan oleh pengendara.

 Saya Merasa terpanggil memberikan ulasan secara ilmiah kepada pemilik kendaraan ditanah air agar pengendara bisa mengerti 3 ( tiga ) gambaran alternative  cara isi BBM :

 

  1. Isi BBM kualitas rendah dengan harga murah tapi tidak sesuai dengan anjuran rekumendasi produsen kendaraan. Sehingga berdampak negatif pada performa teknologi mesin.
  2. Isi BBM kualitas tinggi dengan harga selangit tapi sesuai anjuran rekumendasi produsen kendaraan.
  3. Isi BBM kualitas tinggi dengan  harganya  tetap murah – hemat BBM 57.5% ( Include alat penyempurna bahan bakar tertua dunia ) dan tidak merubah atau merusak garansi mesin sepanjang 400.000km atau selama 10tahun.

 

Dengan demikian pengendara bisa terhindar dari “korban konsumen” akibat minimalnya tentang ilmu pengetahuan bahan bakar Kendaraan itu sendiri.

 

====

Tips membuat mobil hemat Dengan isi Bensin Sesuai Rekumendasi Pabrik, Yaitu PERTAMAX, Atau PERTAMAXPLUS  Avanza Veloz  Jadi Irit Bahan Bakar Dan Mampu Memuntahkan Tenaga Maksimum Hingga 104 Ps pada 6.000 Rpm.Agar terjadi kesempurnaan kita menikmati  subsidi BBM sampai 57,5% tersebut diatas  terlebih dahulu kita harus melakukan beberapa tahapan berkendara seperti berikut dibawah ini :

 

1. Pastikan kondisi mesinnya prima.
Bagaimana caranya? Yaitu kita selalu memeriksa kendaraan setiap saat sebelum digunakan selalu melakukan service berkala sesuai dengan manual booknya yang ada.

2. Jaga putaran mesin
Artinya kita kalau mau berkendara dengan efisien mengoper giginya itu di kisaran RPM 1.500-2.200 untuk mesin bensin dan RPM 1.100-2.000 untuk mesin diesel.
“Ngoper giginya secepat mungkin, 1,2,3 pindah gigi itu lebih efisein, dibandingkan kita opernya sampai 4.000 RPM, wah enak, suaranya mendengung ngebut tapi ya tidak hemat BBM,”


3. Hindari akselerasi dan pengereman berlebihan
Prinsipnya kalau kita tidak harus ngerem ya jangan mengerem, gunakan momentum, kendaraan beriringan, kalau kita berjalan, kendaraan depan terlihat lampu remnya menyala ya kita harus mulai melepas pedal akselerator. Menggunakan momentum daya dorong daripada kita ngegas terus, nanti saja kalau udah deket baru ngerem. Boros juga
Start pelan targetnya 5 detik kecepatan mencapai 20 km jam, injak pedal secara halus buka pedal gas tidak penuh.

4. Gunakan engine break
Pengereman dengan tenaga mesin. Seperti tadi kalau kita enggak harus ngerem ya lepas pedal, pindahkan gigi secara teratur.

5. Tekanan angin
Tekanan angin yang kurang akan menyebabkan gesekan roda pada jalan lebih besar sehingga traksi berkurang dan membebani kinerja mobil. Sesuaikan tekanan angin dengan rekomendasi pabrik.
Tekanan angin yang kurag akan membuat ketidakstabilan roda sehingga konsumsi BBM lebih boros 5- 20 persen. Dan begitu juga sebaliknya.
“Pastikan tekanannya sesuai rekomendasi pabrik. Dapat dilihat pada buku manual dan atau ‘Tire Placard’ (Stiker yang biasanya terdapat pada sisi rangka pintu atau ‘glove Box’,”


6. Matikan AC Jika Tidak Perlu
Kompresor AC memberi beban cukup besar ke mesin. Matikan jika tidak diperlukan atau saat kita melaju di cuaca yang sejuk.
“Diatur AC mobil pada suhu 22-23 derajat. Kalau AC terlalu dingin, kompresor akan bekerja keras sehingga membebani mesin,” ujarnya.

7. Pengoperasian gigi transmisi yang ideal
Biasanya mobil dengan mesin bensin atau diesel akan bekerja efisien di rentang putaran mesin 1,500 – 2,500 rpm (mesin bensin) dan 1100 – 2100 rpm (mesin diesel, karena disitulah torsi optimal tersedia.

Oleh karena itu lakukan perpindahan gigi transmisi di putaran tersebut.
Paling hemat jika mobil melaju dengan konstan di putaran tersebut dengan menggunakan gigi transmisi yang tertinggi, biasanya akan tercapai kecepatan kendaraan antara 70 km/jam- 80 km/jam.
“Apabila perilaku mengemudi kita cukup agresif, dalam arti mengemudi dengan selalu melakukan akselerasi tinggi dan perpindahan posisi gigi diatas 3.000 rpm, maka konsumsi BBM akan menjadi lebih boros sekitar 10% – 20%,”


8. Gunakan momentum
Ketika kendaraan akan mendekati perempatan, pertigaan, lampu lalu lintas, atau melakukan perlambatan, angkat kaki dari pedal gas lebih awal dan biarkan kendaraan meluncur dengan momentum sebelum menginjak pedal rem.

9. Matikan mesin
Jika kendaraan berhenti dan diam lebih dari 20 detik, maka akan lebih ekonomis apabila mesin kendaraan dimatikan.
Biasanya pada saat lampu lalu lintas sedang merah, perlintasan kereta api, jalan macet dan pada saat menaikkan atau menurunkan penumpang atau barang.
“Mematikan mesin tidak akan merusak atau mengurangi kinerja mesin kendaraan,” ujarnya.
Mesin hidup dan diam selama 3 menit dan mengemudi 1 kilometer pada kecepatan konstan 50 km/jam memiliki konsumsi BBM yang sama.

10. Kurangi beban berat
Jangan membawa barang dengan berat yang melebihi kapasitas. Selalu merujuk pada buku panduan (Manual book).
Keluarkan barang-barang yang tidak diperlukan dari dalam mobil. Lepaskan roof rack apabila sedang tidak dipergunakan. Gunakan kecepatan rendah, apabila sedang membawa barang dengan roof rack.
“Setiap penambahan beban muatan sebesar 20 Kg, akan meningkatkan konsumsi BBM sekitar 1%,” ujarnya
Mengemudi dengan beban penuh di kendaraan, ternyata menempati posisi kedua dari pemborosan konsumsi BBM.

Dengan Anda menguasai istilah Eco Driving dan include Broquet The Fuel catalyst pada kendaraan maka otomatis Anda sudah melakukan hemat BBM 57,5%, atau menyelamatkan uang kurang lebihnya Rp. 100.000.000,- setahun.

Yaitu dengan assumsi Sebelumnya Anda Menggunakan Bensin Pertamax atau Solardex 50liter perhari.

 

11.  Gunakan bahan bakar berkualitas
Selalu mengisi bahan bakar di stasiun pengisian dengan kualitas bahan bakar yang baik, takaran akurat, nilai oktan yang sesuai dengan kebutuhan mesin kendaraan dan tidak meninggalkan kotoran atau kerak sisa pembakaran, sehingga dapat membuat kinerja mesin menjadi lebih efisien dan membuat jarak tempuh lebih jauh.

Tapi kalau pengen lebih aman dalam menjaga kualitas BBM saya sarankan pakai Broquet The Fuel Catalyst Buatan United Kingdom – baik kendaraan bensin maupun solar. Mengapa demikian? karena alat ini melalui proses kimiawinya yang disebut “De-Crack”  bisa merubah fungsi bahan bakar jadi flexible.

Khusus untuk mesin injection : Yang tadinya pakai pertamax, kali ini cukup pakai bensin premium include install Broquet, Anda akan menikmati harga konversi pertamax 3800 dalam setiap liternya sepanjang 400.000km atau selama 10tahun.

Begitu juga untuk mesin Diesel Common Rail System : Yang tadinya pakai solar sulfur rendah ( solardex) kali ini cukup pakai solar biasa  include install Broquet, Anda akan menikmati harga konversi solardex  3800 dalam setiap liternya sepanjang 400.000km atau selama 10tahun.